CBNT | Cryptocurrency Berbasis Komunitas Blog

Platform untuk para pembuat konten, pengiklan dan investor berkumpul jadi satu.


APA ITU CBNT?
CBNT merupakan sebuah komunitas, dimana kita dapat saling berbagi konten profesional yang didukung dan terdesentralisasi oleh teknologi Blockchain dan ekosistem DPCG (Decentralization Professional Generated Content). Dan seiring pertumbuhan CBNT meningkatnya pengunjung, semua keuntungan dari banyak iklan akan dibagikan ke semua peserta kontribusi.


LATAR BELAKANG
Berdasarkan perkembangan teknologi di zaman sekarang, dan laporan terbaru sekitar 3 Milyar di dunia aktif menggunakan media sosial untuk berinteraksi. Salah satu yang digunakan adalah media Facebook, yang merupakan media sosial terkenal dengan komunitas terbesar saat ini. Pendapatan keuangan Facebook mencapai 11.966 Milyar Dollar AS, dan keuntungan besar didapatkan dari iklan. Tetapi apa keuntungan finansial yang didapatkan si pembuat konten atau kalian yang menjadi anggota Facebook? Belum ada, selain banyak pengikut atau ketenaran.

Nah, dari itu CBNT dibuatnya sebuah komunitas media sosial, yang para anggota yang aktif membuat konten dapat juga keuntungan finansial yang akan dia dapat.

MISI
Dalam langkah awal, CBNT akan fokus pada konten investasi keuangan profesional yang didukung Blockchain. Yang akan menciptakan ekosistem untuk semua anggota, termasuk pembuat konten/ artikel, penampil konten, penerbit iklan, dan pemegang token. Dan juga untuk kepuasan pembaca konten akan mendapat imbalan dari sistem Mining/ Pertambangan.

CBNT bertujuan mengubah model bisnis konvesional dari platform konten dan biarkan setiap anggota mendapat manfaat dari CBNT. Platfom ini akan dibangun sebagai sistem ekonomi token yang sepenuhnya sesuai dengan aturan gratis ekonomi pasar dan setiap anggota/ individu yang telah berkontribusi kepada orang lain dapat mengambil manfaat darinya secara finansial. Dan semua pembayaran dalam platform ini akan menggunakan token CBNT, cara lain mendapatkan token adalah dengan Mining/ Pertambangan ataupun pertukaran (jual-beli).

Kesimpulan, CBNT mengajak semua pembuat token, pengiklan, dan invetor untuk bergabung ke dalam komunitas untuk berinteraksi dan mendapat imbalan sesuai dari pekerjaan mereka.

OPINI SAYA
CBNT adalah program dengan tujuan/ misi yang baru dan segar menurut saya, kita bisa saling menjadi siapa saja berdasar kemampuan kita dan kita mendapat imbalan juga dari keuntungan komunitas itu. Dengan berdasar teknologi modern Blockchain segala transaksi akan selesai dengan sempurna, dan hak akses untuk melihat detail akun kita, pendapatan, dan jumlah apresiasi akan lebih mudah.


ALOKASI TOKEN DAN DISTRIBUSI

Total persediaan adalah 10 Milyar CBNT.
Struktur alokasi dan distribusi akan ditentukan seperti ini:
- Pertambangan (60%)
Memiliki alokasi sebesar 6 Milyar dari jumlah. Pertambangan digunakan untuk memotivasi kontributor konten, pembaca konten berkualitas tinggi dan komunikator.
- Sistem Operasi (5%)
Jumlah alokasi 500 Juta untuk pengembangan bisnis awal dan kerja sama tim.
- Investor Institusi Swasta (5%)
500 Juta CBNT berikutnya akan diberikan kepada lembaga investasi yang menyumbangkan sumber daya keuangan, sumber daya terkoordinasi, perencanaan strategis, dan bantuan bakat dalam pengembangan awal proyek.
- Tim Pendiri (10%)
1 Milyar CBNT akan diberikan sebagai opsi untuk pengembangan proyek dan tim operasi, sebagai insentif jangka panjang.
- Yayasan CBNT (20%)
Yayasan CBNT akan memiliki 2 Milyar CBNT yang berkontribusi 20% dari total. Ini akan memastikan
penyelesaian pengembangan proyek teknis, serta mensubsidi operasi dan pemeliharaan biaya.

PETA JALAN

Peta jalan dari tahun 2018 sampai 2019, berikut penjelasannya:
- Maret 2018: Awal dimulai yaitu persiapan untuk aturan bisnis, desain proses, dan komunikasi dengan pembuat konten, dll.
- September 2018: Membuat versi Beta CBNT, mengundang anggota komunitas untuk membentuk tim beta dan menyelesaikan uji sistem.
- Oktober 2018: Membuat versi CBNT 1.0, tersedia untuk pengguna iOS dan Android.
- September 2019: Secara bertahap mencapai pengambilan keputusan kebijaksanaan kelompok, dan membentuk komunitas terdistribusi yang dioperasikan sendiri dengan co-construction ekosistem, community co-governance, dan pembagian pendapatan, dan di mana setiap pemegang CBNT dapat berpartisipasi dalam pemilihan masyarakat, kegiatan pengambilan keputusan bisnis , dll.


INFORMASI LEBIH LANJUT
Website Resmi: https://www.cbnt.io
Whitepaper: https://www.cbnt.io/whiteBook1.pdf

1 Response to "CBNT | Cryptocurrency Berbasis Komunitas Blog"

  1. I admire this article for the well-researched content and excellent wording. I got so involved in this material that I couldn’t stop reading. I am impressed with your work and skill. Thank you so much. coin price widget

    ReplyDelete

> Silahkan berkomentar terkait pembahasan disini.
> Tidak boleh ada yang berbau link spam, phising, pornografi, dan sara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel