Tokoin | Proyek Blockchain yang Membantu Pengusaha Kecil

Kalian adalah seorang pengusaha atau pedagang yang merasa pengeluaran untuk modal semakin membengkak karena harga bahan-bahan terus naik? Itu sebagian besar penyebabnya adalah persaingan dan permainan harga antara penjual pertama, kedua dan seterusnya sampai ke tangan kalian sendiri. Maka tidak heran harga yang kalian bayar bisa selisih 10% dari penjual pertama/ tangan pertama. Lalu apa hubungannya dengan Tokoin ini? Jika kalian mengerti tentang blockchain dan segala komunitasnya, simak review dan penjelasan dibawah ini.


PENGENALAN TOKOIN
Tokoin adalah salah satu proyek blockchain dari Indonesia, mulai muncul ke media 2019 ini dan sudah aktif dalam acara-acara publik. Tokoin merupakan sebuah platform untuk membangun identitas dan reputasi yang valid dari UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Mengapa mengusung teknologi blockchain? Karena keamanan dan transparasi yang diunggulkan, serta kecepatan transaksi.


CARA KERJA PLATFORM TOKOIN
Seperti yang tertulis diatas, Tokoin menyediakan platform untuk kalian para pengusaha kecil / UMKM untuk membuat akun dan melengkapi identitas.

Contoh ilustrasi
Disini cara kerja yang dilakukan adalah B2B atau business to business, yaitu misal kalian membutuhkan barang/ bahan untuk toko pakan burung, kalian harus membuka akun dan melengkapi data yang akan dibeli seperti wilayah, jenis dan beberapa hal, maka akan muncul rekomendasi terbaik dari sesama pengusaha pakan burung, namun lebih besar dan punya nama, jika cocok kalian bisa langsung membelinya dengan Toko token dan konfirmasi. Semua transaksi dilakukan di website ataupun aplikasi mobile Tokoin, selain diatas, Toko token juga bisa di staking dan beberapa keuntungan lainnya akan segera dihadirkan.


MENGAPA HARUS TOKOIN?
Adapun kelebihan dan daya tarik kuat untuk menggunakan Tokoin, seperti kerjasama ataupun peresmian:

  1. Tokoin telah membangun kerja sama dengan perusahaan nasional seperti  Pasar Polis dan Ralali.com, Sahabat UMKM, dan perusahaan internasional seperti Tomochain, dan Refereum.
  2. Mendapat dukungan dari KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) yang dikabarkan sudah terjalin sejak 2018. Ini merupakan proyek blockchain pertama yang mendapat dukungan ini.
  3. Mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan.

Dan masih banyak lagi, kalian bisa mengunjungi websitenya untuk informasi lengkapnya.


TOKOIN TOKEN
Seperti halnya proyek blockchain lainnya, Tokoin memiliki mata uang digitalnya sendiri yaitu Toko yang berdasarkan ERC-20, Ethereum. Toko akan digunakan untuk transaksi utama dalam platform Tokoin, selain itu beberapa fitur akan ditambahkan untuk menambah keuntungan pemegangnya.

Berita penjualan, Tokoin akan melakukan IEO (Initial Exchange Offering) di pertukaran KuCoin yang merupakan salah satu pertukaran terbesar didunia. Komunitas yang besar akan membantu ini, segera gabung grup telegramnya. Berikut info token Toko:
Simbol: Toko
Tipe: ERC-20
Total Persediaan: 2 Milyar Toko
Token untuk Dijual: 700 Juta Toko (35% dari persediaan)
Soft Cap: 8.000.000 USD
Hard Cap: 25.000.000 USD

Alokasi token dan informasi tambahan tentang Toko token silahkan langsung menuju websitenya biar lebih lengkap.


OPINI PRIBADI
Ikut dalam penjualan/ IEO? Ya, kusarankan itu, jarang-jarang ini, dan juga Tokoin ini diberitakan dalam media atau chanel kripto internasional, seperti CryptoDiffer, ICO Analytics, ICO Drops dan lainnya, saya mengikuti beberapa media tersebut dan mereka mempunyai kualitas lebih tentang peran dalam blockchain. Dan sempat melihat artikel, CEO nya masuk tv nasional lho, dan dukungan dari kementerian dan beberapa proyek internasional membuat Tokoin semakin kuat. Melihat tujuan platformnya sangat efektif sekali dengan bisnis Indonesia, apalagi dengan seiring perkembangan teknologi, termasuk era blokchain, sekarang serba digital. Dengan melakukan roadshow dengan masyarakat Indonesia pasti akan menghasilkan respon positif bagi pebisnis.


MEDIA TOKOIN



Author information

0 Response to "Tokoin | Proyek Blockchain yang Membantu Pengusaha Kecil"

Post a Comment

> Silahkan berkomentar terkait pembahasan disini.
> Tidak boleh ada yang berbau link spam, phising, pornografi, dan sara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel