Contents Protocol Review : Protokol Terdesentralisasi Untuk Revitalisasi Industri Konten Premium


Mengenal apa itu Contents Protocol?
Sudah tertera jelas di judul, apakah itu Contents Protocol dan tujuannya untuk apa? Contents Protocol merupakan sistem protokol yang terdesentralisasi dan bertujuan untuk revitalisasi atau menggiatkan kembali industri konten premium. Jadi situs atau perusahaan yang menyediakan tempat penayangan konten dapat lebih marak lagi dan membuat produsen konten atau pengguna yang terdaftar disitus tersebut dapat lebih aktif dan membuat konten yang berkualitas, baik berupa video, musik, komik dan artikel atau buku. Dan dari hal itu bisa mendapat respon positif sebagai pembelajaran dari konsumen atau situs online itu sendiri.

Latar Belakang Pendirian Contents Protocol
Konten premium berarti berkualitas dan biasanya berbayar untuk bisa menikmatinya. Dengan adanya teknologi digital seperti saat ini, justru semakin terbantu lebih mudah untuk memproduksi konten dan membagikannya di situs atau platform penayang.


Menurut PricewaterhouseCoopers (PwC), ukuran pasar konten berbayar online di seluruh dunia telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam lima tahun terakhir. Nah dari itu pertumbuhan pasar konten berbayar yang pesat yang pasti akan membawa platform atau situs penayang ke puncak popularitasnya. Semua itu atas usaha dan jasa para produsen konten, namun, sebagian besar platform penayang hanya mengambil keuntungan untuk mereka sendiri dan tidak membagi ke produsen konten. Terkait masalah itu banyak produsen konten yang berhenti dari platform itu, dan membuat platform pribadi sendiri. Nah hal itu menimbulkan masalah berlanjut, Akibatnya, sumber daya yang seharusnya dialokasikan untuk pembuatan konten dialihkan ke pengembangan layanan baru (platform), menurunkan nilai kuantitatif dan kualitatif mereka dan menyebabkan penurunan pada pengalaman konsumen. Terkait itu juga, para konsumen juga menyumbang kegiatan mereka untuk platform, tapi hal yang sama, mereka tidak mendapat kompensasi apapun.

Visi Misi
Misi Contents Protocol adalah untuk membawa nilai baru ke industri konten premium dengan teknologi blockchain, dengan memanfaatkan keahlian dan hubungan mereka dalam industri konten. Contents Protocol mempunyai rencana untuk mencapai tujuan ini melalui cara baru, yaitu " memberikan kompensasi kepada konsumen atas kontribusinya”. Mereka akan melakukan yang terbaik untuk menerapkan cara ini ke dalam bisnis nyata, dan berkontribusi pada adopsi teknologi blockchain secara massal.


Contents Protocol mengejar adopsi massa teknologi blockchain dan ekosistem token, membawa paradigma baru kepada pengguna tanpa memerlukan pengetahuan apa pun sebelumnya tentang blockchain atau cryptocurrency. Apalagi, Contents Protocol sudah menjalin hubungan bisnis dengan penyedia konten utama dan layanan yang ada basis konsumen yang besar, yaitu WATCHA Inc. Contents Protocol akan menjadi pelopor yang membawa nilai baru ke industri konten dengan blockchain.

Program Hadiah
Untuk penerapan awal Contents Protocol pada Watcha dan Watcha Play, mereka akan melaksanakan program hadiah kepada pengguna, di mana akan didistribusikan persentase tertentu dari CPT untuk pengalaman pertama pengguna. CPT akan didistribusikan berdasarkan data peninjauan yang terakumulasi dari pengguna Watcha dan Watcha Play.

Opini Saya
Proyek dengan tujuan segar, ada beberapa yang sudah mengusung tema konten ini, namun berbeda jenis. Tim yang sangat konsisten untuk melangkah cepat dalam melakukan penjualan token, dan akhirnya memang fantastis, penjualan publik 420,000,000 CPT habis terjual dalam waktu beberapa hari saja. Dan bagaimana lagi, Contents Protocol ini berpotensi besar dalam industri konten premium kedepannya.


Alokasi dan Distribusi Token

Peta Jalan
Contents Protocol adalah proyek yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk menyelesaikan masalah dalam konten industri, bukan sebaliknya sebuah proyek yang meneliti dan mengembangkan blockchain itu sendiri. Saat ini, teknologi blockchain masih dalam tahap awal, dan tidak dapat menyediakan cukup fungsionalitas yang diperlukan untuk sepenuhnya mengembangkan produk. Oleh karena itu, tim Contents Protocol berencana akan terus pantau dalam pengembangan blockchain dan menerapkan hasilnya ke proyek dan melaksanakan peta jalan.

Informasi Lebih Lanjut

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Rekomendasi Terkait

Rekomendasi Terkait