Mengapa Anda Seharusnya Tidak Menggunakan Paypal Untuk Bitcoin

Pada 22 Oktober 2020, PayPal mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan dompet digital cryptocurrency untuk membeli, menjual, dan menyimpan Bitcoin, Ethereum, Bitcoin Cash, dan Litecoin. Hal ini menegaskan rumor yang beredar awal tahun ini, dan dipandang sebagai tonggak penting oleh banyak masyarakat. Ini mungkin sebuah pencapaian, tetapi itu akan berdampak pada jutaan pengguna harian yang sampai sekarang, tidak pernah mempertimbangkan untuk masuk ke cryptocurrency. Bagi mereka, PayPal akan menjadi otoritas terkemuka di bidang yang telah lama didiskreditkan.

Lebih dari 221 Milyar dollar ditransaksikan pada Q2 tahun 2020 menggunakan Paypal. Itu mewakili kenaikan volume 10% hanya dalam enam bulan. PayPal tumbuh dan mendominasi pembayaran online serta layanan lain seperti kredit dan asuransi. Ia memiliki reputasi yang sudah lama mapan dalam kadang-kadang membekukan dana pengguna dan menyensor pembayaran yang bertentangan dengan pandangannya tetapi raksasa pembayaran itu terus memiliki relevansi di mana Bitcoin seharusnya sudah lama menyusulnya. Mungkinkah berita ini menandai awal dari transisi?


Apakah pengumuman PayPal merupakan kabar baik untuk Bitcoin?

Sampai saat diumumkan, PayPal adalah anti-crypto. Menulis pada tahun 2018, mantan CEO Bill Harris menyebut Bitcoin sebagai "penipuan terbesar yang pernah ada", jadi apa yang berubah? Perubahan haluan yang tiba-tiba ini menggembirakan, terutama karena perusahaan swasta seperti Microstrategy dan Square membuat pengumuman megah tentang diversifikasi kripto mereka sendiri. Haruskah komunitas merangkul mereka dengan tangan terbuka? Bagaimanapun, ini adalah awal dari adopsi massal yang kita semua tunggu-tunggu, bukan?

Ketika merek rumah tangga seperti PayPal mulai menjual Bitcoin, itu mungkin bukan karena mereka ingin mendorong adopsi yang sehat. Dalam siaran pers yang mengumumkan layanan cryptocurrency baru mereka, PayPal mengirimkan pesan yang beragam. Di satu sisi, layanan akan sepenuhnya bersifat kustodian, yang berarti pengguna tidak akan memiliki kunci untuk koin mereka sendiri, sementara di sisi lain mereka bermaksud untuk "memberikan konten pendidikan kepada pemegang akun untuk membantu mereka memahami ekosistem cryptocurrency". Gagasan bahwa siapa pun yang diinformasikan tentang bitcoin akan setuju untuk tidak memegang kunci pribadi mereka mungkin menunjukkan bahwa konten pendidikan ini akan mengabaikan aturan dasar “Bukan kunci Anda; bukan koinmu ”.

Jika jutaan pendatang baru menerima Bitcoin melalui PayPal, mungkin ada celah informasi yang sangat serius yang membahayakan pengalaman mereka dan merusak prinsip-prinsip utama mata uang kripto. Pernyataan dari FAQ mereka ini, dalam istilah praktis, salah: "Anda memiliki Cryptocurrency yang Anda beli di PayPal tetapi tidak akan diberikan kunci pribadi." Tidak seorang pun boleh menganggap uang yang dimiliki sepenuhnya oleh pihak ketiga sebagai milik mereka. Dari waktu ke waktu, bursa kehilangan dana pengguna, seringkali meninggalkannya tanpa bantuan.

Manfaat bagi sebagian orang akan menjadi janji regulasi yang lebih besar, di mana dana dapat diasuransikan dan pengguna baru mungkin merasa lebih nyaman daripada berurusan dengan pertukaran mata uang kripto secara langsung, tetapi mereka akan dibatasi untuk benar-benar menggunakan koin mereka. Satu-satunya alasan untuk memiliki Bitcoin yang tidak dapat digunakan, adalah berinvestasi untuk jangka panjang, yang sangat sembrono dilakukan ketika dana Anda dipegang oleh pihak ketiga, atau berspekulasi tentang harganya, yang sekali lagi, akan memperkenalkan masal ke mekanisme keuangan yang tidak mereka pahami.


Apakah PayPal diposisikan untuk menjadi pemimpin cryptocurrency?

Saat melangkah ke garis depan, PayPal akan diawasi ketat oleh perusahaan, institusi, dan konsumen. Meskipun mereka dapat membanggakan "keahlian pembayaran digital", mereka secara historis mengambil sikap agresif terhadap pengguna yang membeli cryptocurrency di bursa, mengutip kebijakan penggunaan yang dapat diterima, melarang transaksi yang "melibatkan pertukaran mata uang atau bisnis pencairan cek".

Fakta bahwa ketentuan ini tetap dalam kebijakan mereka menunjukkan bahwa mereka bermaksud membatasi pengguna untuk hanya menggunakan platform mereka untuk cryptocurrency, mencekik persaingan dan mencegah pengguna menarik cryptocurrency mereka ke keamanan dompet yang mereka kendalikan kuncinya. Meskipun demikian, ada sesuatu yang dapat dikatakan untuk pernyataan PayPal bahwa mereka akan "mengaktifkan cryptocurrency sebagai sumber pendanaan untuk perdagangan digital di 26 juta pedagangnya". Saat ini, opsi untuk pendanaan cryptocurrency masih dalam tahap awal, dan pinjaman Bitcoin dapat melihat pertumbuhan di masa depan.

Hanya ada satu hal tentang pengumuman PayPal bahwa penjaja jangka panjang akan merayakan hari ini: pompa harga. Dalam jangka panjang, jika PayPal berjalan tanpa berkonsultasi dengan komunitas dan membiarkan penggunanya mengontrol kunci mereka sendiri, itu tidak memberikan nilai apa pun pada ruang tersebut. Resiko terbesar adalah bahwa pengaruh yang mereka bawa dalam pembayaran elektronik tradisional akan ditafsirkan sebagai keahlian dalam crypto. Ini akan mengancam saran ahli yang dibuat dengan sangat hati-hati oleh komunitas kita, yang dapat tenggelam oleh massa yang salah informasi yang dibawa PayPal ke luar angkasa. Untuk saat ini, tidak ada yang tahu bagaimana hasilnya, tetapi ada masalah besar yang harus diatasi sebelum pengguna yang diberi tahu akan beralih ke PayPal.

Sambutlah inisiatif PayPal dengan tangan terbuka, tetapi jangan pernah mengharapkan kepemimpinan mereka. Paling-paling, pengumuman ini menunjukkan bahwa mereka mungkin takut tenggelam dalam ketidakrelevanan. Jangan gunakan PayPal untuk Bitcoin; ada banyak tempat lain untuk membeli kripto yang memungkinkan Anda tetap memiliki koin. PayPal mengakui Bitcoin, dan banyak proyek pendidikan aspiratif lainnya dalam komunitas harus disorot untuk mencegah pendatang baru jatuh ke dalam perangkap mempercayai salah satu musuh jangka panjang terbesar Bitcoin.


Sumber artikel: Why you should not use Paypal for Bitcoin

1 Response to "Mengapa Anda Seharusnya Tidak Menggunakan Paypal Untuk Bitcoin"

  1. Nice read! MintonBlock is a growing blockchain investment firm that provides opportunities and secure access to the digital currency asset class for accredited investors through its proven strategies and diversified portfolio. best bitcoin 401k investment plan

    ReplyDelete

> Silahkan berkomentar terkait pembahasan disini.
> Tidak boleh ada yang berbau link spam, phising, pornografi, dan sara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel